Pemerintah Pusat Motivasi Pelaku UKM Sabang dalam Suasana Pandemi Covid-19

(Asdep) Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Dr M Hanafiah SE MM 
    saat bimtek  via Video Conference dengan pelaku UKM Sabang, Rabu (11/6/2020).

Sabang - Pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah terus memberikan motivasi kepada para pelaku  Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Kota Sabang, Kamis (11/6/2020).

Pelaku UKM kita minta untuk memahami dan mempelajari betapa pentingnya ketahanan UMKM melalui pengelolaan keuangan yang tertip, disiplin serta jeli dalam melihat peluang usaha di masa Covid-19 saat ini.

Demikian dikatakan Asisten deputi (Asdep) bidang pembiayaan Kementerian koperasi dan UKM Dr M Hanafiah SE MM kepada pelaku UKM Kota Sabang melalui materi Video Conference (vicon) yang berlangsung aula Diskominfo setempat, Rabu dan Kamis (10-11/6/2020).

Menurut Asdep, salah satu peluang yang sangat di mungkinkan di tengah social distancing seperti ini adalah melalui digitalisasi UMKM, baik untuk promosi produk maupun jual beli.

Kami berharap para pelaku UKM dapat mengikuti perkembangan tekhnologi yang hingga saat ini semakin hari terus maju dan berkembang, imbuh M Hanafiah


Sementara itu Kadisperindagkop dan UKM kota Sabang Drs M Yusra Sp M Si dalam arahannya mengatakan bahwa kunci kesuksesan saat berbisnis adalah "kejujuran".

Yusra juga menghimbau agar para peserta bimbingan teknik (bimtek) penguatan kapasitas wirausaha pemula untuk tetap menjalankan usahanya dengan penuh semangat dan ikuti teknologi yang terus maju dengan pesat.

Bimtek penguatan kapasitas wirausaha pemula yang dilaksanakan dengan metode online tersebut diikuti oleh 30 pelaku UMKM, berlangsung selama dua hari dari tanggal 10-11 Juni 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. (EMK Muntadhir)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.