Taman Seni dan Budaya Aceh Gelar Seni Virtual, TONTON DI YOUTUBE INI JADWALNYA

Elli Zuarni Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh, Juni 2020. Foto: koranaceh.net
Banda Aceh - Usai membuka secara resmi kantin Taman Budaya pada Kamis, 7 Juli 2020 yang diberi nama TB KOFFIE di lingkup areal gedung Taman Seni dan Budaya Aceh, Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh (TSBA)  Elli Zuarni, S. Sn menyebutkan Program Pagelaran Seni Secara Virtual mulai mengisi YouTube akun resmi lembaga itu sejak 21 Juli 2020.

Jadwal padat yang sudah disiapkan untuk seluruh pelaku seni untuk program ini sudah berlangsung sebulan sebelumnya untuk proses pengambilan gambar, penginputan audio visual bahkan memperkuat sisi pemanggungan yang selama ini dilaksanakan normal harus disesuaikan dengan era pandemi covid-19.

Hal ini menjadi ruang ekspresi tanpa batas sebagai fasilitasi UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh bagi seluruh masyarakat Aceh agar dapat terus menikmati kreatifitas karya seni yang dimiliki bersama para seniman kreator mumpuni di bidang mereka masing-masing.

Diprakarsai oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan, program gelaran seni secara virtual tersebut oleh Taman Budaya sekaligus menjadi pengaktifan ulang Taman Budaya Aceh setelah hampir tiga bulan sejak diberlakukannya instrumen kebijakan pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid-19) membuat panggung sepi dari segala aktifitas seni yang resmi dikelola pihak mereka.

Lebih seratus orang seniman dan pekerja seni terlibat dalam inisiasi program Pagelaran Seni Secara Virtual yang diprakarsai Elli Zuarni selaku kepala Taman Budaya, harapan beliau semoga gerak aktivitas berkesenian khususnya di wilayah kerja TSBA menjadi bermanfaat dan sukses, harapan ini sekaligus sambil mengajak seluruh pencinta seni di Aceh menonton pertunjukan yang diproduksi dengan cara mengeklik link YouTobe Taman Budaya Aceh.

Tayang perdana sudah dapat dinikmati di link berikut, dilaksanakan kemarin (Rabu, 21 Juli 2020).

https://www.youtube.com/watch?v=vJHg_yqi78M&t=18s

Adapun jadwal pementasan virtual yang sudah dirilis oleh TSBA sejak Juli hingga Agustus 2020 mendatang dapat dilihat berikut ini;

Jadwal lengkap Pagelaran Seni Secara Virtual di YouTube Taman Budaya Aceh. Foto: TSBA.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.