Pertunjukan Seni Secara Virtual di Chanel YouTube Taman Budaya Aceh Medio Agustus 2020

Petunjukan Seni Secara Virtual oleh Sanggar Chapter, 
Taman Budaya Aceh. Foto: Ist.

Banda Aceh – 
Program sesi pagelaran Seni Secara Virtual di chanel YouTube Taman Budaya Aceh  terus berlanjut, setelah medio Juli 2020, program yang menayangkan karya seni budaya Aceh tersebut berlanjut dengan maksud membangkitkan semangat berkesenian di Aceh difasilitasi oleh Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Senin (17/8/2020). 

Jika pada medio Juli 2020 sejak program tayangan seni secara Virtual ini telah diisi oleh ragam seni seperti musikalisasi puisi, teater, music religi, selanjutnya pada medio Agustus 2020, penonton YouTube Taman Budaya Aceh dapat menyaksikan kesenian lain yang lebih beragam lagi.

Pertunjukan seni secara virtual sepanjang bulan Agustus 2020 telah melibatkan 14 (tiga belas) grup/komunitas seniman, mereka sebelumnya telah melewati proses perekaman karya di Indoor Taman Seni dan Budaya Aceh kawasan Stui Banda Aceh. Kedua belas pertunjukan tersebut adalah; (1) Pertunjukan Konsertual Sukamosa and Jamal Taloe pada 6 Agustus, (2) Film Antologi Poe Rumoh pada 8 Agustus, (3) Pertunjukan Musik Bosm Creative by Inverno Band pada 10 Agustus, (4) Pertunjukan Musik GLXI pada 12 Agustus 2020.

Penikmat film dapat menikmati suguhan karya sineas Aceh pada konten selanjutnya di YouTube Taman Budaya yaitu; (5) Film Antologi KroengPade pada 14 Agustus, lalu (6) Pertunjukan Fantastic Band pada 17 Agustus, (7) Pertunjukan Sanggar Seni Debus Rock Rapi Banda Aceh pada 19 Agustus, (8) Pertunjukan Musik Avture Band pada 22 Agustus 2020.

Di bidang seni tari Aceh, tayangan gerak rampak para penari Aceh dapat dinikmati dari konten (9) Pertunjukan Tari Meusare-sare dan Ratoh Jaroe SanggarBuana pada 22 Agustus, lalu (10) Pertunjukan Tari Saman pada 25 Agustus 2020. 

Konten tarian dengan suguhan menarik juga tampil di (11) Pertunjukan Tari Nanggroe Break Chypherz pada 26 Agustus. Berlanjut dengan teater klasik Aceh yang dapat dinikmati seiring gesekan biola dari tampilan (12) Pertunjukan Seni Mop Mop Aceh ’Tulak Kisah’ pada 27 Agustus 2020. 

Terakhir di medio Agustus, konten seni musik Aceh dengan etnik dan kualitas modern dapat dinikmati dari tampilan (13) Pertunjukan Musik Tuha Lapan pada 28 Agustus, serta Pertunjukan Teater Hikayat Korona Kon Burong Tujoh di penghujungnya pada 29 Agustus 2020.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.