Presiden RI Akan Buka MTQ Tingkat Nasional ke-28 di Sumbar


Kafilah putri asal Provinsi Aceh

Kota Padang - Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo akan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 yang berlangsung di Kota Padang Sumatera Barat malam ini secara virtual, sedangkan yang hadir secara fisik adalah Menteri Agama RI Fachrul Razi.


Dari 34 Provinsi di Indonesia hanya Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tidak hadir pada MTQ Nasional ke 28 di Kota Padang Sumbar.


Kafilah MTQ Nasional ke 28 yang ikut ambil bagian dijadwalkan akan mulai bertanding pada hari Minggu besok, sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 23.30 WIB.


Kafilah Provinsi Aceh yang berjumlah 60 orang peserta yang terdiri dari peserta putra dan putri dijadwalkan besok akan tampil sebanyak sepuluh orang peserta yang terdiri dari enam orang putra dan empat orang putri.


Adapun ke sepuluh peserta yang akan tampil besok diantaranya cabang hifzil 5 juz putra atas nama Khalilurrahman, nomor peserta 104 tampil di Asrama Haji.



Kafilah putri asal Provinsi Aceh

Berikutnya, 1 juz putri atas nama Sirratul Ummah, nomor peserta 015 di Auditorium Universitas Baiturrahmah, pada cabang Tafsir Bahasa Arab golongan putri adalah Aisyah Izzatul Muslimah, nomor peserta 103 tampil di Aula Mansur UIN IB.


Pada cabang khat naskah putra atas nama Nukman nomor peserta 118 dan Anina dengan nomor peserta 147 akan tampil di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Padang (UNP) I.


Sementara Radhia Humaira dengan nomor peserta 007 cabang KTIQ golongan putri akan tampil di Aula PKM Univeritas Andalas, sedangkan Ahmad Muzayyinul A, nomor peserta 614 dijadwalkan akan tampil di Masjid Nurul Iman Padang.


Disisi lain Haizir Rizki Amiruddin dengan nomor peserta 210 cabang Tilawah remaja putra tampil di Masjid Al-Hikam, selanjutnya pada cabang hifzil 20 juz putra atas nama Muhammad Safwan dengan nomor peserta 304 tampil di Asrama Haji Padang.


Peserta Provinsi Aceh atas nama Ihsan, nomor peserta 402 pada cabang tilawah dewasa putra akan tampil di Mimbar Utama Masjid Raya Sumatera Barat. (Muntazir)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.