Demo Tolak Ulama di Aceh




Banda Aceh -
Sejumlah warga dengan berpakaian almamater menggelar demonstrasi menolak ulama di Aceh. Peristiwa demo ini berujung ricuh sebab dibubarkan oleh warga lain yang melintas dan enganggap demo itu ilegal sebab pakaian yang dikenakan tidak disertai identitas almamater kampus manapun, Rabu (16/12/2020).

Sebelumnya demo massa sebelum dibubarkan warga Banda Aceh tersebut dikawal ketat oleh pihak keamanan, beberapa spanduk alat demo bertuliskan penolakan terhadap ulama HRS.

Demo berlangsung di Bundaran Simpang Lima Sebagian besar masyarakat yang melintas terlihat kurang respon atas demo yang sedang dilangsungkan sekelompok warga dengan menggunakan almamater warna warni tanpa dilengkapi logo/simbol universitas tertentu.

Demo tolak ulama HRS dimulai sekitar pukul 17.30 WIB. Sekitar tiga puluhan pendemo bergantian berorasi menolak kehadiran ulama HRS, sambil meneriakkan yel-yel Aceh Hebat.

Demo dibubarkan warga Banda Aceh bersama mahasiswa yang menganggap kelompok pendemo ilegal sebab baju almamater yang dikenakan tidak jelas statusnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.