Mahasiswa dan DKR Atu Lintang Buka Donasi Pengungsi Pasca Banjir Aceh Utara

Mahasiswa & DKR Atu Lintang Gelar Donasi 
untuk korban banjir Aceh Utara (Kamis/12/2020).

Aceh Utara - Mahasiswa dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Atu Lintang melaksanakan aksi sosial guna menggalang donasi bagi kebutuhan korban banjir Aceh Utara, aksi tersebut dimaksud demi meringankan korban banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (19/12/2020).

Melalui aksi penggalangan dana donasi serta menerima bantuan bentuk lain seperti pakaian layak pakai, sayur-sayuran dan lainnya, Wiwid Mulyono selaku Koordinator Penggalangan Dana Donasi Banjir Atu Lintang menyampaikan selama satu minggu sudah ada beberapa titik pusat donasi bantuan banjir, antaranya di pasar, jalan lintas, dan beberapa lokasi strategis beberapa desa di wilayah Kecamatan Atu Lintang.

Mahasiswa & DKR Atu Lintang Gelar Donasi 
untuk korban banjir Aceh Utara (Kamis/12/2020).

"Sebagai bentuk kepedulian, selain menggalang dana di beberapa titik, kami juga menerima pakaian layak pakai, sayur-sayuran yang nantinya disalurkan kepada masyarakat korban banjir," ungkap Wiwin kepada media koranaceh.net.

Dewan Ranting Kecamatan Atu Lintang yang dipimpinnya saat ini masih terus melaksanakan aktifitas sosial, sejak dimulai mengumpulkan donasi, aksi ini cukup banyak masyarakat yang memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan, keikhlasan dan kemampuan masing-masing warga.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membatu dalam kegiatan kemanusiaan ini, sebelumnya kami juga melakukan koordinasi dengan relawan yang berada di lokasi bencana banjir Aceh Utara," paparnya.

"Terkait kebutuhan pengungsi  seperti kebutuhan pangan, sayur-sayuran, air bersih, popok bayi dan lain-lain. Tentunya dengan dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan saudara kita yang terkena dampak banjir di Aceh Utara,” ujar Wiwid.

"Hingga Sabtu malam, (19/12/2020) kita sudah berhasil menyerahkan 30 paket sembako untuk warga korban banjir, di dalamnya sudah ada beras, minyak makan, tepung juga terdapat pakaian layak pakai," tutupnya ketika dihubungi media melalui WhatsApp.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.