Disbudpar Aceh Segera Gelar Festival Aceh Perkusi Bertajuk : Bunyi Aceh untuk Nusantara 2021

 

Foto: Flyer Festival Aceh Perkusi 2021

Banda Aceh – Setelah sebelumnya sukses menggelar dua event seni dan budaya, kini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh segera menggelar Festival Perkusi yang akan berlangsung malam ini, Sabtu (13/3/2021).

Kegiatan Aceh Perkusi 2021 akan digelar selama  dua hari 13-14 Maret 2021, dan dimulai malam ini pada pukul 20.30 WIB di akun Youtube Disbudpar Aceh.

Kadisbudpar Aceh Jamaluddin, SE., M.Si, Ak, menjelaskan event ini digelar dalam rangka meningkatkan kembali gairah para pelaku seni dan budaya di Aceh yang sempat terpuruk akibat pandemi covid-19, yang berimbas pada kurangnya ruang dan media untuk mengekspresikan diri.

"Atas dasar itulah, Festival Perkusi Aceh ini kita gelar," ucap Jamaluddin.

Selain itu Jamaluddin mengungkapkan, event ini bukan hanya sebagai ruang bagi para seniman di Aceh untuk berekspresi dan berkreasi. Namun melalui event ini, dapat dijadikan sebagai upaya  promosi budaya Aceh.

“Kami berharap agar pagelaran ini mampu memberikan informasi kepada dunia luar tentang kekayaan budaya yang dimiliki oleh provinsi berjuluk serambi mekah ini,” ujar Jamaluddin.

Sebelumnya kegiatan seni dan budaya pada yang diselenggarakan Disbudpar Aceh pekan lalu yaitu Pentas Aceh Mileneal dan Festival Kopi Kutaraja.

Event yang akan berlangsung malam ini akan dimeriahkan oleh penampilan sejumlah group band Aceh, diantaranya Tangke, Rialdoni, SuKamoSa, Vellarocka dan para seniman aceh lainnya.

Kabid Bahasa dan Seni Nurlaila Hanjah. S.Sos, MM menambahkan event festival Perkusi Aceh ini digelar dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Mekanisme ini, kata Nurlaila, merupakan komitmen pihaknya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Ini merupakan upaya kita untuk menghindari terciptanya cluster baru penyebaran virus corona," ujar Nurlaila. (Wiwin).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.