DSI Aceh Gelar Aksi Bereh Mesjid Di Kabupaten Aceh Singkil

Kadis Syariat Islam Aceh Dr EMK Alidar S Ag M Hum didampingi ketua Badan takmirul mesjid (BTM) Adi Usman dan bendahara BTM Mufdila melakukan penanaman pohon di pekarangan mesjid Taqwa Gampong Pulau Sarok, Sabtu (10/4)


Aceh Singkil - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah Dinas Syariat Islam Aceh melakukan gotong royong bersama masyarakat di mesjid Taqwa Gampong Pulau Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan menindak lanjuti program Pemerintah Aceh melalui kegiatan aksi Bereh Mesjid dan Gesid Aceh tahun 2021 di seluruh Kabupaten/kota se Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Syarat Islam Aceh Dr EMK Alidar S Ag M Hum disela-sela gotong royong tersebut kepada media koranaceh.net mengatakan, kegiatan aksi Bereh Mesjid yang dilakukan pada mesjid Taqwa Gampong Pulau Sarok Kecamatan Singkil itu merupakan program Pemerintah Aceh menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021.

Tim Bereh Mesjid dari Dinas Syarat Islam Aceh bersama Da'i perbatasan dan masyarakat Gampong Pulau Sarok melakukan gotong royong bersama di mesjid Taqwa daerah setempat.

Kata dia, aksi Bereh Mesjid dan Gesid Aceh tersebut bukan hanya dilakukan oleh Dinas Syarat Islam Aceh tetapi juga dilakukan oleh seluruh SKPA diseluruh Aceh.

"Selain membersihkan mesjid, toilet dan pekarangan tim kita bersama masyarakat Gampong Pulau Sarok juga melakukan penanaman sejumlah pohon di lingkungan mesjid Taqwa," jelas EMK Alidar.


Sementara itu, Camat Kecamatan Singkil Sofyan SH menyebutkan, program yang digalakkan Pemerintah Aceh melalui aksi Bereh Mesjid tahun 2021 merupakan kegiatan yang sangat baik dan patut dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya.

Menurutnya, kebersihan memang harus diutamakan baik di lingkungan rumah ibadah maupun dilingkungan rumah masyarakat masing-masing karena kebersihan itu merupakan sebahagian daripada iman, sebut Sofyan.

"Pemerintah Aceh dan Pemerintah kabupaten/kota seluruh Aceh harus selalu bersinergi untuk menggalakkan program kebersihan terutama dilingkungan rumah ibadah tempat tinggal kita masing-masing," harapnya [adv]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.