Guna Menyiapkan SDM Unggul, PB HMI Gelar Rakernas

 


Jawa Barat– Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 2021-2023 gelar Rakernas guna menyiapkan SDM unggul untuk meningkatkan ekonomi bangsa yang dilaksanakan di Grand Cempaka Resort and Convention Bogor, Senin (21/6/2021).

Kegiatan Rakernas dilaksanakan selama tiga hari yang diikuti oleh seluruh pengurus PB HMI se-Indonesia, kegiatan tersebut merumuskan beberapa program untuk kemajuan ekonomi bangsa.

Andi Rante Ketua Bidang Ekonomi Pembangunan PB HMI mengungkapkan terdapat tiga program kerja bidang ekonomi pembangunan PB HMI saat rakernas, diantaranya Ekonomi Talk, Workshop Ekonomi Politik dan Political Economic School.

“Rakernas PB HMI kali ini lebih konsen pada proses persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan program yang berorientasi pada persoalan ekonomi bangsa kita kedepan,” ujar Andi

Menurutnya tiga prokernas tersebut merupakan bentuk implementasi dari visi misi HMI yang besar dalam menyiapkan SDM yang unggul menyambut 1 Abad HMI 2047 dan Indonesia emas 2045.

Andi juga mengungkapkan ketahanan ekonomi diperlukan sebagai upaya menyiapkan generasi yang lebih peka dalam memahami isu-isu ekonomi, hingga kebijakan-kebijakan ekonomi lain untuk Indonesia yang lebih baik.

“Bidang ekonomi pembangunan PB HMI nantinya akan membuat kegiatan sekolah singkat bagi kader kader HMI yang merupakan perwakilan dari kader terbaik HMI dari cabang cabang se-Indonesia,” ujarnya. (Wiwin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.