Kadis Syariat Islam Aceh Tutup Pelatihan Pendidikan Imam Hafidh Se-Aceh

Kadis Syariat Islam Aceh DR EMK Alidar S Ag M Hum didampingi Kadis Pendidikan Dayah Aceh Zahrul Fajri S Ag MH dan Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar Adi Darma S Ag menyerahkan sertifikat kepada salah seorang perwakilan peserta imam hafidh di yayasan Dayah Lampoh Beut, Kamis (15/09).


Banda Aceh - Kepala dinas syariat Islam Aceh menutup secara resmi pelatihan pendidikan imam hafidh se Aceh yang telah dididik selama enam bulan di yayasan Dayah Lampoh Beut desa Lamlhom Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar.

Ke 23 orang peserta pendidikan imam hafidh yang telah berakhir masa pelatihan tersebut merupakan utusan pilihan dari 23 kabupaten/kota se-Aceh.

Ikut hadir pada acara penutupan dan pemulangan peserta pendidikan imam hafidh di Dayah Lampoh Beut, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Zahrul Fajri S Ag MH, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar Adi Darma S Ag, Sekretaris DSI Aceh Muhibuthibry, seluruh Kabid dan kepala UPTD DSI Aceh.

Kadis Syariat Islam Aceh DR EMK Alidar S Ag M Hum didampingi Kadis Pendidikan Dayah Aceh Zahrul Fajri S Ag MH berpoto bersama di Dayah Lampoh Beut desa Lamlhom Kecamatan Lhoknga Aceh Besar.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh DR EMK Alidar S Ag M Hum dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena telah menuntaskan program kegiatan pelatihan imam hafidh se Aceh sesuai dengan jadwal selama enam bulan.

Ia juga berharap kepada seluruh peserta imam hafidh yang telah menyelesaikan masa pendidikannya di yayasan Dayah Lampoh Beut untuk dapat menjaga dan terus meningkatkan hafalannya hingga 30 juz Al-Qur'an.

" Pelatihan imam hafidh tahun ini sungguh sangat membanggakan, karena ke 23 peserta imam hafidh dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik selama enam bulan sejak tanggal 15 Maret lalu sampai dengan 15 September 2021 pada hari ini," paparnya.

Sementara, ketua yayasan Dayah Lampoh Beut desa Lamlhom Zahrul Fajri S Ag MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadis Syariat Islam Aceh yang telah mempercayakan Dayah Lampoh Beut sebagai tempat pelatihan pendidikan imam hafidh se Aceh tahun 2021.


Kata Zahrul, ilmu yang telah didapat selama berada dalam pendidikan di Dayah Lampoh Beut, baik yang telah menghafal lima juz, 1/sepuluh juz, 15 juz dan seterusnya dapat dimanfaatkan hingga di hari tua nanti.

" Hari ini merupakan hari terakhir adik-adik peserta imam hafidh berada di Dayah Lampoh Beut, semoga kesan-kesan selama dididik di Dayah Lamlhom ini baik suka maupun duka agar dapat diingat sampai dihari tua kelak, sering-sering lah bermain dan berkunjung ke Dayah Lampoh Beut supaya silaturahmi kita terus terjalin," imbuh Zahrul Fajri yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh itu.

Dari 23 orang peserta pendidikan imam hafidh yang telah dididik di Dayah Lampoh Beut desa Lamlhom Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar itu 11 orang diantaranya direkomendasikan oleh Dinas Syariat Islam Aceh kepada bupati / walikota untuk dijadikan salah satu imam di mesjid agung kabupaten masing-masing, sedangkan 12 orang lainnya juga direkomendasikan menjadi imam di mesjid besar, mesjid kecamatan di daerahnya. (Muntazir)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.