Adila Lathifa Harumkan Nama Aceh Pada STQHN ke-26 Di Maluku Utara

 

Adila Lathifa (24) peserta tilawah dewasa putri yang berhasil meraih juara dua pada STQH ke-26 tingkat Nasional tahun 2021 di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara.

Maluku Utara - Peserta kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits Nasional (STQHN) ke-26 tahun 2021 atas nama Adila Lathifa mampu harumkan nama Provinsi Aceh di tingkat Nasional dengan memperoleh gelar juara dua dari cabang tilawah dewasa putri pada STQH di Provinsi Maluku Utara.

Penampilan Adila pada penyisihan telah membawanya lolos ke final yang berlangsung Kamis malam di panggung utama STQHN tepatnya di mesjid Raya Shoful Khairaat Ibokota Sofifi Provinsi Maluku Utara.

Pada malam penutupan STQH ke-26 tingkat Nasional dilaksanakan Adila Lathifa bersama empat peserta Aceh
lainnya atas nama Misbahul Munawar, Sahula Ruzni, Yuli Aulia dan Sirratul ummah yang juga medapat juara harapan satu, dua dan tiga dari cabang yang berbeda.

Koordinator pelatih kafilah Aceh T Mardhatillah SHI MH didampingi empat peserta peraih juara pada STQHN tingkat Nasional di Maluku Utara.

Kedatangan kelima peserta kafilah Aceh dalam rangka pengambilan piala dan sertifikat tersebut dampingi langsung oleh koordinator pelatih ustadz T Mardhatillah SHI MH serta koordinator kafilah Aceh Musliadi tiba di arena STQH sekitar pukul 20.30 WIT sesaat sebelum acara penutupan dimulai.

Adila yang tampil menggunakan batik dan bejilbab kafilah berwarna kekuningan hadir di pentas utama bersama para sang juara lainnya dari seluruh Provinsi se Indonesia.

Adila Lathifa merupakan anak ketiga dari lima bersaudara pasangan bapak Rasyidin Rani dan ibu Yulidarni yang lahir di desa Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar pada tanggal 1 Mei 1997.

Kafilah Aceh poto bersama dengan Liaison Officer (LO) dari dinas perindag Provinsi Maluku Utara saat tiba di hotel Batik setelah pengambilan piala STQHN di Sofifi.

Karier Adila di panggung Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) berawal sejak duduk di bangku kelas dua SMA tahun 2012 yaitu pada Musabaqah tingkat Kabupaten Aceh Besar.

Selanjutnya Qari'ah berwajah ayu dan manis berkacamata tersebut mulai melanjutkan kariernya ke tingkat nasional tahun 2018 pada MTQN ke-27 di Medan Sumatera Utara, selanjutnya MTQN ke-28 tahun 2020 di Kota Padang Sumatera Barat dan STQHN ke-26 tahun 2021 di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara.

Kepada wartawan koranaceh.net Adila menyampaikan rasa kegembiraanya atas keberhasilan yang diraih pada STQH ke-26 tingkat Nasional Provinsi Maluku Utara dengan prestasi peringkat kedua setelah qari'ah asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berada diperingkat pertama.

"Mudah-mudahan pada MTQ ke-29 tingkat Nasional di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022 nanti saya mampu meningkatkan prestasi yang telah diraih pada STQHN tahun ini di Maluku Utara," ujarnya. (Muntazir)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.