Kadis SI Aceh Beserta Kafilah STQN Ke-26 Ikuti Zikir Dari Kota Sofifi

Rombongan kafilah STQ ke-26 tingkat Nasional Provinsi Aceh saat mengikuti zikir bersama Secara zoom dengan Pemerintah Aceh di mushalla komplek perumahan ASN 1 Kota Sofifi Maluku Utara, Kamis (14/10)

Maluku Utara - Kepala Dinas Syariat Islam Aceh DR EMK Alidar S Ag M Hum sekaligus sebagai pimpinan kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat nasional ke-26 di Provinsi Maluku Utara ikuti zikir bersama dengan Pemerintah Aceh di mushalla komplek perumahan ASN 1 milik pemerintah daerah Kota Tidore Provinsi Maluku Utara.

Zikir bersama dari lokasi berlangsungnya STQN tersebut juga dikuti oleh seluruh rombongan kafilah, baik pelatih, official maupun peserta.

Pelaksanaan zikir yang diselenggarakan secara daring oleh Pemerintah Aceh itu merupakan agenda rutin digelar pada setiap harinya tepat pukul 08.00 WIB.

Sementara di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara saat berlangsungnya zikir bersama waktu setempat telah menunjukkan pukul 10.00 WIT, hal itu karena perbedaan waktu antara Aceh dan Maluku sekitar dua jam.

Kadis Syariat Islam Aceh DR EMK Alidar S Ag M Hum seusai pelaksanaan zikir mengatakan, melalui zikir ini seluruh rombongan kafilah meminta iringan do"a dari masyarakat Aceh agar pada STQN tahun 2021 Aceh mampu membawa harum nama tanoh rencong lebih baik dari STQN tahun 2019 lalu di Pontianak.


EMK Alidar juga meminta kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga kesehatan, agar pada saat tampil di arena nantinya, peserta dapat tampil lebih prima.

"STQN dua tahun lalu di Kalimantan Barat, Aceh mampu meraih peringkat ke enam secara nasional, mudah-mudahan dengan iringan do"a seluruh masyarakat Aceh, semoga STQN tahun 2021 ini kita bisa tampil lebih menggembirakan dari STQ di Pontianak," harapnya. (Muntazir)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.