Menteri Sandiaga Uno Kunjungi PLTD Apung Objek Wisata Bersejarah Banda Aceh

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
kunjungi PLTD Apung didampingi Kadispar Banda Aceh, Iskandar,
Selasa (19/10/2021).

Banda Aceh – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kunjungi PLTD Kapal Apung Punge Blang Cut Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh yang hingga saat ini bertahan dan sudah menjadi objek wisata bersejarah di Kota Banda Aceh, Selasa (19/10/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno didampingi Iskandar, S.Sos, M.Si Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh dan beberapa staf lain melihat perkembangan PLTD Apung yang masih bertahan hingga saat ini.

Sebelumnya saat Sandiaga Uno berkunjung ke PLTD Apung pada Mei 2005 hanya terdapat kapal bermesin pembangkit listrik tersebut sebagai situs inti, namun saat ini sudah menjadi Museum mini objek wisata yang bersejarah dari PLTD Apung.

Kapal dengan panjang 63 meter dan berat 2.600 ton merupakan kapal besar di tengah kota yang menjadi saksi dahsyatnya terjangan Tsunami Aceh pada 24 Desember 2004 lalu.

Kunjungan yang dilakukan Menparekraf Sandiaga kali ini dilaksanakan dalam serangkaian kunjungan kerja kementerian di Aceh.

Sandiaga juga dijadwalkan menghadiri seminar Workshop KaTa Kreatif yang dihadiri para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif pada pukul 14.00 WIB siang ini, setelah sebelumnya usai dibuka Aminullah Usman di Museum Aceh.

Seminar Workshop KaTa Kreatif merupakan program Kemenparekraf bersama Direktorat Infrastuktur Ekonomi Kreatif, Deputi Bidang Pengembangan dan Infrastuktur untuk menunjang pengembangan potensi para pelaku usaha meningkatkan inovasi di sektor pariwisata dan meningkatkan perekonomian di Kota Banda Aceh.

Workshop KaTa Kreatif diikuti oleh 50 pelaku ekonomi kreatif Kota Banda Aceh untuk meningkatkan wawasan dan inovasi ekonomi kreatif yang digelar di Aula Museum Aceh

Selain berkunjung ke PLTD Apung Sandiaga Uno juga akan mengikuti Kegiatan Maulid di Gampong Lambhuk.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.