Optimis Charming Banda Aceh Kandidat Juara API Award 2021


Banda Aceh – Charming Banda Aceh yang diperlombakan pada Ajang API Award 2021, hingga 30 September 2021 masih menduduki posisi tertinggi dengan jumlah voting 60%, Kadis Pariwisata Kota Banda Aceh optimis Brand Charming Pariwisata Kota Banda Aceh menduduki posisi tertinggi pada ajang API Award 2021 di Jakarta, Sabtu (2/10/2021).

Berdasarkan data perolehan suara nominasi ajang Anugerah Pesona Indonesia 2021, Provinsi Aceh mendapatkan vote tertinggi dengan perolehan 22 poin.

Charming Banda Aceh merupakan brand Pariwisata Kota Banda Aceh yang diperlombakan bersama 9 daerah yang ikut serta pada ajang API Award 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar, S.Sos, M.Si  mengungkapkan konsep yang membuat Charming Banda Aceh layak hingga menduduki posisi tertinggi adalah penampilan Charming dilihat dari segi bahasa yang sangat mudah dipahami.

“Kata Charming Banda Aceh kata yang singkat sekali, Charming Banda Aceh, Banda Aceh yang mempesona, insya Allah kita juara, karena hingga saat ini vote kita 60% sedangkan daerah yang lain hanya 20%,” ujar Iskandar Kadis Pariwisata Banda Aceh.

Kadis Pariwisata menjelaskan selain dari segi bahasa yang membuat Charming Banda Aceh layak menduduki posisi tertinggi yaitu didalam Brand Charming Banda Aceh terdapat berbagai gambar wisata Kota Banda Aceh diantaranya pariwisata religi, pariwisata heritage, dan pariwisata bahari sehingga menjadi nilai tambah sebagai brand terbaik.

Iskandar menargetkan untuk pembangunan fisik Pariwisata Kota Banda Aceh diharapkan selesai pada akhir Oktober 2021.

Ketua Anugerah Pesona Indonesia, Hiro Kristianto, menjelaskan malam puncak API  2021 sedang dipersiapkan di Kabupaten Musi Banyuasin pada tanggal 30 November 2021.

Proses voting yang telah berlangsung selama 3 bulan akan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2021 Pukul 24.00 WIB. (Wiwin).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.