Aminullah Terima Langsung Anugerah Menparekraf RI; KaTa Kreatif Indonesia 2021


Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM saat menerima piagam
penetapan Banda Aceh sebagai salah satu KaTa Kreatif Indonesia terpilih 2021
langsung dari Menparekraf RI, Sandiaga Uno, Samarinda (30/11/2021).

Samarinda -
Jelang akhir tahun 2021 Kota Banda Aceh yang dipimpin H. Aminullah Usman, SE, Ak, M.M berhasil menerima sejumlah penghargaan tingkat nasional antaranya; Banda Aceh berhasil menyabet penghargaan sebagai KaTa Kreatif Indonesia 2021 diserahkan langsung oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno, demikian juga prestasi Banda Aceh yang dipimpinnya juga mendapatkan Anugerah Pesona Indonesia Award 2021, Selasa (30/11/2021).

Penyerahan KaTa Kreatif Indonesia diberikan kepada 11 kota-kabupaten yang terpilih, ditetapkan melalui Surat Keputusan Kemenparekraf, selain penyerahan tersebut, terdapat 10  kota-kabupaten yang juga meraih KaTa Kreatif Fungsional pada 2019.

Saat dihubungi via selluler koranaceh.net, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar, S. Sos, M.Si, menyebutkan rasa syukur dan patut bagi Kota Banda Aceh mengapresiasi keberhasilan kinerja Walikota Banda Aceh, Aminullah atas prestasi di akhir tahun 2021.

"Ya, ini semua merupakan potensi yang telah diuji secara ketat oleh Kemenparekraf RI, mulai dari tahap awal, kesiapan dan kesempatan lolos dari tahapan seleksi-seleksi berbagai ajang kompetisi tingkat nasional akhirnya Banda Aceh ditetapkan sebagai Kota Kreatif Indonesia 2021," ujar Kadispar Iskandar.

Walikota Banda Aceh menerima Penghargaan serta SK Penetapan Kota Banda Aceh sebagai salah satu KaTa Kratif Indonesia tahun 2021, yang diserahkan oleh Sandiaga Uno bertempat di Swiss Belt Borneo Hotel Samarinda.

Acara penganugerahan dan penetapan KaTa Kreatif Indonesia 2021 yang dilaksanakan secara luring dan daring juga dihadiri Gubernur Kaltim Isran Nur, juga para kepala daerah penerima penghargaan KaTa Ekonomi Kreatif Indonesia 2021, serta para pelaku ekonomi kreatif lainnya.

Menteri Sandiaga Uno beserta Dimas (pelaku ekraft) berkesempatan menceritakan pengalamannya membangun usaha kuliner, dan ini memberikan motivasi untuk para pelaku ekraft yang hadir agar optimis untuk mengembangkan usaha yang telah mereka rintis selama ini.

Selain Kota Banda Aceh, 10 kota-kabupaten ini turut menyandang predikat KaTa Kreatif Indonesia 2021 yang ditetapkan Kemenparekraf di Samarinda; Kota Bandung, Kota Salatiga, Kota Ambon, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Wonosobo, Kota Cimahi, Kota Pekalongan dan Kabupaten Karanganyar.

Sebelumnya, seleksi tahapan penetapan 11 KaTa Kreatif Indonesia 2021 dilakukan berdasarkan sejumlah 54 kabupaten/kota yang telah berhasil mengikuti program KaTa Kreatif, kemudian ke 54 kota/kabupaten terpilih selanjutnya melewati beberapa tahapan seleksi hingga tersaring menjadi 11 nominator kota/kabupaten.

Penilaian oleh tim Kemenparekraf RI menghasilkan 11 nominasi kabupaten/kota, usai tahap akhir pemaparan potensi oleh ke 11 nominator, barulah tahap penyerahan SK dan piagam penetapan KaTa Kreatif Indonesia 2021.

Program tersebut bertujuan untuk mendorong pengembangan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif kota dan kabupaten di Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.