Juara Audisi Hafizh Termuda Aceh Wakili Indonesia Pada MTQ Internasional Di Iran

 

Abdul Haris saat penyematan medali sebagai hafizh termuda Aceh cabang tahfizh 30 juz beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Banda Aceh - Abdul Haris yang merupakan juara audisi hafizh termuda Aceh ikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat internasional di Iran yang dijadwalkan berlangsung sejak tanggal 10 sampai dengan 12 Desember 2021.

Keikut sertakan Abdul Haris pada MTQ di negara wilayah Timur Tengah tersebut merupakan Hafizh yang mewakili Indonesia di tingkat internasional.

Ketua Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (Fuqaja) T Mardhatillah SHI MH kepada media koranaceh.net mengatakan, Abdul Haris adalah juara hafizh pada cabang tahfizh 30 juz yang diselenggarakan Fuqaha pada bulan November 2021 lalu di Banda Aceh.

Kata ustadz Marsha,. Abdul Haris diberi kepercayaan dan ditunjuk langsung oleh perwakilan panitia di Jakarta tanpa melalui proses seleksi untuk mengikuti kompetisi akbar level internasional di Iran.

"Ini merupakan sebuah kepercayaan yang luar biasa diberikan panitia kepada Aceh, bahkan ditunjuk langsung mewakili rakyat Indonesia untuk ikut Musabaqah Tilawatil Qur'an internasional di negara Iran," ungkapnya.

Mardha menambahkan, Abdul Haris merupakan santri Ma'had Darut Tahfizh Al Ikhlas Ajun, dan telah menampilkan kebolehannya secara Virtual kemarin dengan menjawab tiga soal hafalan.

"Alhamdulillah empat halaman Al Qur'an yang disoalkan, hafalan Abdul Haris mulus tanpa ada salah bahkan tajwidnya juga sangat baik, mudah-mudahan pada pengumuman nanti Haris mendapatkan peringkat terbaik untuk mengharumkan nama masyarakat Aceh khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya, imbuh ustadz Mardhatillah. (Muntazir)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.