Pemerintah Aceh Gelar MTQ Internasional DMDI Tahun 2021

 


Banda Aceh - Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Syariat Islam Aceh akan menggelar kegiatan MTQ Internasional Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang akan berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

MTQ DMDI berskala internasional tersebut akan diselenggarakan sejak Senin besok tanggal 13 sampai dengan 15 Desember 2021 mendatang.

Kepala dinas Syariat Islam Aceh Dr EMK Alidar, S. Ag M Hum melalui kepala UPTD PPQ Hamdani S Ag MH kepada koranaceh.net mengatakan, even MTQ DMDI itu juga akan diikuti secara Virtual oleh beberapa negara sahabat seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Australia, bahkan Afrika Selatan.

Sedangkan secara langsung akan dihadiri oleh peserta dari beberapa provinsi anggota Dunia Melayu Dunia Islam dari seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera Utara hingga Maluku.

"Kegiatan ini seyogyanya telah digelar pada bulan Ramadhan lalu, namun karena kondisi pandemi yang masih sangat tinggi sehingga baru dapat dilaksanakan di akhir tahun 2021", sebut Hamdani.

Sementara itu, kepala bimbingan dan pelatihan UPTD PPQ dinas syariat Islam Aceh, T Mardhatillah SHI MH menyebutkan, total peserta yang akan berpartisipasi pada MTQ DMDI tahun 2021 berjumlah 37 orang.

Dijelaskan, keseluruhan peserta tersebut merupakan perwakilan dari lima negara sahabat dan 16 provinsi se Indonesia itu dipusatkan di halaman mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Pelaksanaan MTQ DMDI ini rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT Senin besok sekitar pukul 20.30 WIB.

"Kegiatan ini akan berlangsung sesuai dengan aturan protokol kesehatan, pungkas ustadz Mardhatillah yang juga ketua umum forum ukhuwah Qari dan hafizh Aceh (Fuqaha). (Muntazir)

1 komentar:

  1. youtube
    youtube - youtube.com · youtube.com. · YouTube.com. VideoDigger.com.tv · youtube.com. best youtube to mp3 converter app - YouTube.com. YouTube.com. - YouTube.com. ..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.