Ternyata Lokasi Wisata Ulee Lheue Miliki Potensi-Gampong Jawa Kawasan Olahraga Layar

 


windsurfing di Pantai Ulee Lheue-Gampong Jawa,
Sabtu (11/12/2021)

Banda Aceh – Lokasi wisata Ulee Lheue-Gampong Jawa yang terletak di dua kecamatan bersebelahan Kota Banda Aceh selain sebagai lokasi wisata, dan lokasi bagi para nelayan mencari ikan, ternyata juga merupakan lokasi yang cocok bagi para penggemar olahraga untuk menguji adrenalin yaitu olahraga windsurfing atau selancar, Sabtu, (11/12/2021).

Sepanjang kawasan wisata Ulee Lheue-Gampong Jawa yang dipadati oleh wisatawan dari Kota Banda Aceh, maupun wisatawan luar Aceh saat ini tidak hanya dapat menikmati kuliner dan menghabiskan waktu bersama keluarga, ternyata wisatawan juga bisa menikmati olahraga Winsurfing atau selancar.

Lokasi pantai Banda Aceh yang rutin digunakan oleh para penggemar olahraga ekstrim untuk latihan windsurfing setiap minggunya menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung hingga pada tanggal 10-12 Desember 2021 menjadi tempat pelaksanaan Pra Pora Layar Aceh Tahun 2021.

Kegiatan Pra Pora Layar Aceh yang digelar di Kota Banda Aceh diikuti oleh beberapa kab/kota di Aceh yang sedang berlangsung selama dua hari diantaranya; Banda Aceh, Langsa, Sabang, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Tamiang, Singkil, Aceh Selatan, Aceh Tengah, dan Simeliue.

Perlombaan ini dihadiri oleh Ketua Umum Pemprov PORLASI Aceh Tgk. Anwar Ramli, S.Pd, M.M, dan Ketua Umum KONI Aceh H.Muzakir Manaf yang sekaligus membuka Pra Pora Layar Aceh Tahun 2021.

Ir. Fauzi Daud, M.Si, Ketua Panitia Pelaksana Pra Pora Layar Aceh Tahun 2021

Ir. Fauzi Daud, M.Si, Ketua Panitia Pelaksana Pra Pora Layar Aceh Tahun 2021 mengungkapkan olahraga selancar merupakan olahraga yang dapat mendukung pengembangan potensi destinasi wisata Kota Banda Aceh.

“Aceh ini dikelilingi garis pantai yang luar biasa, jadi ada baiknya jika pemerintah memanfaatkan potensi pantai tidak hanya sebagai lokasi untuk menangkap ikan, dan pariwisata, tetapi memanfaatkan untuk lokasi olahraga,” ujarnya.

Adapun kelas yang dipertandingkan diantaranya Optimist, Bic Techno, RS One, dan RSX.

Penggemar olahraga selancar tidak hanya diminati bagi orang dewasa tetapi juga anak-anak yang juga ikut dalam perlombaan, sehingga olahraga ini patut terus dikembangkan dan memanfaatkan lokasi wisata yang ada di Aceh hingga menarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Banda Aceh.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.