DPW KSBN Aceh Resmi Dilantik

 


Pelantikan dan Pengukuhan DPW KSBN Aceh 2022-2027, Banda Aceh, Jumat (29/7/2022). 
Foto Dok. KSBN Aceh

Banda Aceh - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Aceh periode 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KSBN Pusat Mayjen TNI (Purn) Drs. Hendardji Soepanji, S.H, yang berlangsung di Gedung UCC KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Banda Aceh, Sabtu (30/7/2022).

Pelantikan Pengurus KSBN Aceh digelar setelah sebelumnya Sulaiman, SE terpilih sebagai Ketua KSBN pada pemilihan Ketua dan formatur yang dilaksanakan di Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh pada hari Kamis (19/5/2022).

Ketua KSBN Aceh , Sulaiman, SE setelah dilantik mengungkapkan saat ini berbagai dimensi seni yang berkembang di Aceh, seperti seni tari, seni musik, seni rupa, seni sastra, dan seni teater, masih berjalan sendiri-sendiri, bahkan tidak saling mengenal, maka perlu wadah seperti KSBN agar pelaku Seni dan Budaya terus bersatu dan kompak memajukan kesenian Aceh.

"Melalui KSBN, saya berharap terciptanya sinergitas antar pelaku laku seni dari berbagai dimensi seni dan budaya nusantara, khususnya Aceh, dapat terus terjaga dan terawat bersama, karena hal tersebut merupakan identitas bangsa," ujarnya.

Ia juga berharap kepada seluruh pengurus yang juga dilantik apabila terdapat kendala dalam menjalankan roda organisasi, tidak perlu sungkan untuk menyampaikan langsung.

"Mari sama-sama kita berperan aktif dalam kepengurusan KSBN Aceh, jangan sungkan memberikan masukan, saya sangat terbuka untuk siapa pun, demi memajukan organisasi kita menjadi lebih baik,” ujarnya.

Penyematan pin KSBN oleh Ketua KSBN Pusat Mayjen TNI (Pur) Drs. Hendardji Soepandji, S.H. kepada Ketua KSBN Aceh, Sulaiman, SE, Jumat (29/7/2022).

Begitu juga Ketua KSBN Pusat Mayjen TNI (Purn) Drs. Hendardji Soepanji, S.H, mengungkapkan setelah dikukuhkan pengurus KSBN Provinsi Aceh maka harapan selanjutnya pengurus KSBN 23 Kab/Kota di Aceh juga segara dilantik agar seni dan budaya yang ada di setiap Kabupaten Kota juga terjaga.

"Semoga di tahun-tahun yang akan datang masyarakat Aceh dan masyarakat luas akan menyaksikan perkembangan yang positif dari bidang seni budaya, pariwisata, kuliner, adat istiadat yang ada di Aceh untuk mendukung pembangunan Provinsi Aceh," ujarnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh PJ Gubernur Aceh yang diwakili oleh Almunizal Kamal, SSTP., M.Si Kadisbudpar Aceh, Komandan Polisi Militer Kodam Iskandar Muda Kolonel Cpm Maryadi, A.Md., Anggota DPRA, dan tamu undangan lainnya. (Wiwin).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.