Aceh Property Expo; Banda Aceh Sinergi BSI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sektor Perumahan


Banda Aceh -
Pemerintah Kota Banda Aceh melalui sambutan Pj Walikota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M. Si yang dibacakan Iskandar S. Sos, M. Si mewakilinya selaku Staf Ahli Pemko Banda Aceh menyambut baik upaya sinergitas Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam sektor perbankan guna peningkatan pertumbuhan ekonomi, khususnya bidang pembangunan perumahan, Kamis (13/10/2022). 

Digelarnya Aceh Property Expo 13-16 Oktober 2022 yang berlangsung di Atrium Plaza Aceh menjadi momentum wujud kerjasama Pemko Banda Aceh dan BSI untuk mendorong pemenuhan kebutuhan adanya solusi pembiayaan terhadap bisnis property, kebutuhan rumah huni yang tinggi dengan program angsuran ringan dan sesuai syariah.

"Pemko Banda Aceh berterima kasih atas dihelatnya Aceh Property Expo oleh BSI dengan tema Life With BSI yang berlangsung tiga hari ke depan, Banda Aceh sebagai muara dari seluruh wilayah kabupaten-kota di Aceh memiliki makna tersendiri secara spesifik menjadi kawasan terbuka bisnis perumahan secara subsidi dan komersil beberapa tahun belakangan berkembang pesat." papar Iskandar.

Jalinan kerjasama yang baik antara BSI dengan pengusaha property di Aceh khususnya Banda Aceh diharapkan dapat melahirkan terobosan baru ke depan menyangkut dengan bisnis perumahan secara subsidi maupun komersil, kebutuhan rumah huni yang tinggi dengan bentuk kerjasama BSI ini nantinya dapat menyeimbangkan supply dan demand kebutuhan perumahan di Kota Banda Aceh.

"Dengan hadirnya BSI menyokong pengusaha property di Aceh memberikan peluang besar bagi masyarakat Aceh yang berpenghasilan rendah untuk memperoleh tempat tinggal dan dapat memiliki rumah impian. Kami sangat yakin acara ini mendapatkan event ini salah satu kolaborasi yang sangat ditunggu dalam menjawab berbagai macam permasalahan dan kebutuhan perumahan," jelas Iskandar.

Profil pertumbuhan ekonomi Kota Banda Aceh setelah sebelumnya di tahun 2020 berada pada level 3,29 % berdasarkan data dari BPS mampu bangkit dan tumbuh saat ini  berada pada level 5,53 %, melalui kerjasama di bidang perbankan bersama BSI diharapkan peningkatan pembangunan perekonomian Banda Aceh di sektor perumahan tersebut dapat menyumbang peningkatan level tersebut.

Diharapkan dengan suku bunga yang terjangkau, bisnis perumahan dapat lebih berkontribusi untuk pertumbuhan bidang property, menurut Iskandar kebutuhan warga terhadap perumahan di Banda Aceh dapat tercover secara baik.|

"Saat ini Zona Nilai Tanah yang masih mahal di Banda Aceh dapat diatasi dengan solusi pengembangan kawasan perumahan di wilayah perbatasan Banda Aceh-Aceh Besar sehingga nilai jual rumah bisa ditekan," jelasnya.


Iskandar S. Sos, M. Si bersama para undangan Aceh Property Expo, Kamis (13/10/2022).
Hadir dalam acara 'Live With BSI & Aceh Property' bersama DPD REI Aceh yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB di Plaza Aceh (Matahari Mall); Ketua DPD REI Muhammad Naufal, SE, Direktur Sales & Distributor BSI Anton Sukarna, Waketum DPP REI Bidang Pembiayaan H. Umar Husein, SE, MM, sedangkan dari Pemerintah Aceh mewakili Pj Gubernur Aceh hadir Ir. Mawardi selaku Asisten Perekonomian & Pembangunan Setda Aceh

Juga hadir; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh Akhris Sarwani, Deputy Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera Ariev Baginda Siregar, SE, M. BA, ChFC, Kapolda Aceh diwakili oleh Wadir Pamobvit Polda Aceh AKBP Drs. Galih Sayudo, SH, Pahdam Iskandar Muda diwakili oleh Kakudam Parwoto serta Kajati Aceh diwakili oleh Asdatun Rahmad Azhar.

Antara sesi acara, turut juga dilaksanakan prosesi penandatanganan PKS Tapera antara BSI dengan BP Tapera serta penyerahan Giand Card Platinum Hasanah Card dan plakat dari BSI serta sebaliknya yang dilanjutkan dengan kunjungan dari tamu undangan ke Stand Aceh Property Expo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.