Anara Grup Persiapkan UMKM Mall Kolaborasi Universitas Muhammadiyah Aceh

 

Forum Kuliah Tamu, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Aceh, Senin (24/10/2022).

Banda Aceh – Anara Grup bersama kolaborasi Universitas Muhamadiyah Aceh (Unmuha) melakukan persiapan Mall UMKM, CEO Anara Grup, Desi Anara Desky ungkap pentingnya peran generasi muda milenial dalam menumbuhkembangkan UMKM di Provinsi Aceh, menginisiatif berdirinya Mall UMKM adalah wujud nyata upaya memberi kesempatan semua pihak termasuk kepada mahasiswa berkiprah di bidang ekonomi kreatif, Selasa (25/10/2022).

Perhatian Anara Grup terkait mengupayakan diinputnya para pemuda milenial dalam bidang UMKM dari kehadiran CEO Anara, berkesempatan pada Senin, 24 Oktober 2022 menjadi pembicara dalam kegiatan Kuliah Tamu bertema “UMKM pilihan berkarir bagi Milenial kampus Unmuha,”, selain dihadiri sosok perempuan pemimpin Anara Grup, hadir juga pemateri dari pihak LLDIKTI juga Bank Indonesia.

Pelaksanaan Kuliah Tamu diinisiasi oleh Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Universitas Muhamammadiyah Aceh (IBK Unmuha), dibuka oleh Koordinator IBK Unmuha Drs. Tarmizi Gadeng, SE, M.Si, MM. Terlaksana berkat kerjasama IBK Unmuha dengan LLDikti Wilayah XIIIAceh, Bank Aceh dan Anara Grup.

“Kehadiran Anara Grup dalam forum Kuliah Tamu di Unmuha harus memberi pengaruh besar meningkatkan produktivitas juga membuka ruang bagi para mahasiswa yang ingin punya usaha nantinya, caranya dengan menjadi mitra pada pembukaan Mall UMKM Desember 2022 mendatang,’ ungkap Anara melalui wawancara media.

Anara menyampaikan pentingnya peranan milenial terhadap pertumbuhan dan pengembangan UMKM di Provinsi Aceh khususnya di Banda Aceh. Anak muda menurutnya memiliki energi positif yang jika dimanfaatkan justru mampu mempercepat  gerak pertumbuhan ekonomi di Aceh secara objektif, untuk itu diperlukan prinsip yang relevan dalam memanfaatkan keterampilan, skill, kemauan yang disertai keyakinan dan kesungguhan.

“Hilangkan gengsi jika ingin menggali kemampuan berwirausaha khususnya di bidang UMKM, tetap optimis dalam melihat besarnya peluang dan potensi besar meningkatkan kapasitas diri sebagai pengusaha muda, saat ini 95% peningkatan ekonomi justru lahir dan tumbuh melalui hadirnya UMKM, maka buat mahasiswa harus mengaktualisasikan diri dari apa yang telah didapat lewat forum Kuliah Tamu ini,” paparnya sebagaimana disampaikan lewat rilis media.

CEO Anara Grup,  Desi Anara Desky bersama pihak Unmuha 
usai tandatangani kerjasama terkait pengembangan 
UMKM bagi mahasiswa, Senin (24/10/2022).

Anara memberikan peluang terbuka bagi mahasiswa Unmuha untuk menjadi mitra pada pembukaan Mall UMKM pada bulan desember 2022 mendatang dan Juga Bazar UMKM dan Expo Kuliner untuk membantu para pelaku usaha dalam mempromosikan produk usahanya.

Ajakan untuk saling kolaborasi di segala aspek, terkhusus bagi pelaku UMKM di Aceh terus dilakukan Anara dalam berbagai forum untuk lebih mudah dalam mencapai satu tujuan.

“Agar dapat terus mengembangkan dan meningkatkan nilai ekonomi dengan adanya peluang usaha di bidang UMKM di Aceh, tentu semua pelaku usaha harus inovatif, memanfatkan teknologi internet, berjiwa tangguh dalam wirausaha, serta kolaborasi,” pungkas Anara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.