Capella Honda Latih Pekerja Kebun Sawit Cara Aman Berkendara

Pelatihan Safety Riding Honda bersama Karyawan Perkebunan Kelapa Sawit, Rabu (26/10/2022).
Banda Aceh –
PT Capella Dinamika Nusantara bersama manajemen beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Aceh rutin memberikan pelatihan Safety Riding bagi para karyawan operasional perusahaan, keterlibatan Capella terutama terkait program Keselamatan Kerja Karyawan (K3) melatih pekerja kebun sawit terkait cara aman berkendara, Rabu (26/10/2022).

Safety Riding Honda dari PT. Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh diminta untuk dapat hadir langsung untuk memberikan modul pelatihan teknik berkendara yang aman sesuai kebutuhan para pekerja.

Zona perkebunan kelapa sawit yang cukup ekstrim permukaan jalannya kerap menjadi rute rutin yang harus dilintasi para karyawan perusahaan perkebunan sawit, jalut tanah yang cenderung tidak stabil menjadikan perjalanan dan aktifitas transportasi menggunakan sepeda motor wajib memahami cara aman mengoperasikan kendaraan.

Teknik yang disampaikan oleh Capella Honda dapat menjadi solusi, tantangan dari situasi zona perkebunan sawit sangat berpotensi serta dampak fatalitas bahaya yang akan terjadi semakin besar jika para pengendara tidak berhati-hati serta tidak melengkapi diri dengan perlengkapan keselamatan berkendara yang memadai.

Tim Instruktur Safety Riding Honda dari PT. Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah aceh, selalu diminta untuk dapat membantu solusi tantangan berkendara di zona kebun sawit dalam bentuk pelatihan yang diberikan berupa praktek simulasi berkendara langsung menggunakan sepeda motor serta mengulas jenis & pola bahaya di jalan perkebunan.

Hal ini penting  diajarkan sebagai referensi tambahan wawasan pekerja dalam mengantisipasi kemungkinan potensi bahaya di depan yang terjadi saat hendak dilalui.

Selain pemilihan sepeda motor yang tepat, perlengkapan pelindung keselamatan tambahan seperti “kacamata , protek pelindung tubuh” menjadi hal yang sangat dianjurkan saat aktiftas berkendara di daerah perkebunan, selain dapat meminimalisir resiko cedera yang parah, si pengendara juga merasa semakin percaya diri saat melewati permukaan jalan yang rusak,” ungkap Reza Novendri Instruktur Safety Riding dari Honda yang mengantongi sertifikasi instruktur internasional.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat membantu menurunkan angka kecelakaan serta tingkat fatalitas yang terjadi, sehingga efektifitas setiap operasional perusahaan tetap berjalan maksimal karena masyarakat yang menjadi pekerja dalam komoditas perkebunan unggulan tersebut dapat bekerja dengan baik, cari aman untuk keselamatan adalah hal utama,” tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.