Dua Perguruan Tinggi Islam Kolaborasi Program Pengabdian Masyarakat Medan

Program Pengabdian Masyarakat Kolaborasi PAI UIN Ar-Raniry 
dan PAI UIN Sumatera Utara, Minggu (2/10/2022).

Medan - Prodi PAI UIN Ar-Raniry dan Prodi PAI UIN Sumatra Utara gelar program pengabdian masyarakat bertaraf nasional yang melibatkan Masyarakat, Dosen, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan UIN Sumatra Utara di Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Farcut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Pasar 4, Medan Sumatera Utara, Senin (10/10/2022).

Program pengabdian masyarakat digelar UIN Ar-Raniry dan UIN Sumatra Utara merupakan jembatan antar dua universitas untuk dapat bekerja sama yang dilaksanakan dalam bentuk “Pelatihan Tajhiz Mayit".

Program ini dipandu oleh Dosen PAI UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dan Dosen PAI UIN Sumatera Utara, serta para mahasiswa PAI dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan UIN Sumatera Utara berlangsung Minggu, 2 Oktober 2022.

Warga Kecamatan Farcut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Pasar 4, antusias mendengar dengan seksama pencerahan tajhiz mayit dan banyak menanyakan langsung kepada pemandu terkait praktik tajhiz mayit. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FITK UIN Sumatra Utara, Dr. Mardianto, Ketua Prodi PAI UIN Sumatera Utara, Dr. Mahariah, M.Ag., Ketua Prodi PAI UIN Ar-Raniry, Dr. Marzuki, M.S.I., Staff Dosen PAI UIN Sumatera Utara, Staff Dosen Prodi PAI UIN Ar-Raniry, HMJ PAI UIN Sumatera Utara dan HMP PAI UIN Ar-Raniry.

Ketua Prodi PAI UIN Ar-Raniry, Dr. Marzuki, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada Dekan FITK, Ketua Prodi PAI, Serta HMJ PAI UIN Sumatera Utara yang telah menyambut baik kegiatan ini dan berharap dengan adanya MoA antara Prodi PAI UIN Ar-Raniry dengan Prodi PAI UIN Sumatera Utara dapat berkolaborasi di berbagai kegiatan lain kedepannya.

"Melalui kegiatan pengabdian ini diharapkan masyarakat setempat dapat memahami dan belajar bersama tata cara tajhiz mayit sehingga dapat mempraktikkan tata cara tajhiz mayit yang baik dan sesuai dengan syariat Islam," ujarnya.

Begitu juga Ketua BKM Mesjid Nurul Hasanah, mengungkapkan apresiasi kepada Prodi PAI UIN Ar-Raniry dan UIN Sumatera Utara yang menyelenggarakan kegiatan untuk menambahkan pengetahuan tajhiz mayit kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya, saya berharap kedepan kita bisa saling berkolaborasi dalam berbagai hal. Insya Allah kedepan kita juga akan berkunjung ke Aceh," ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.