Dua Santri SMPIT Nurul Fikri Khatamkan Al-Qur'an 30 Juz


Aceh Besar – SMPIT Nurul Fikri Boarding School Aceh menggelar kegiatan khotmil Qur’an bagi satri yang telah menghafal Al-Qur’an 30 Juz, kali ini dua santri berhasil mengkhatamkan Al-Qur’an  dalam  jangka  waktu  yang  relatif singkat selama  2  tahun dengan nilai mumtaz (istimewa), Minggu (23/10/2022).

SMPIT Nurul Fikri Boarding School Aceh yang biasa disebut Dayah Nurul Fikri Aceh terletak di Desa Lhang Kecamatan Darul Kamal Kabupaten Aceh Besar merupakan lembaga pendidikan yang berbasis Tahfidzul Qur’an yang berhasil melahirkan santri penghafal Al-Qur'an setiap tahunnya.

Bertepatan dengan pelaksanaan Hari Santri Nasional pada  tanggal 22 Oktober 2022, dua orang  santri yaitu Ahmad Muharrik Muzhaffar berasal dari Kota Calang Kabupaten Aceh Jaya, dan Malik Abdurrahman Al  Hussain  berasal dari Kota Banda Aceh meraih nilai Mumtaz.

Khotmil Al-Qur’an 30 juz merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh SMPIT Nurul Fikri Boarding School Aceh.

Dayah ini mengkombinasikan dua sistem pendidikan yaitu Pendidikan Formal (DIKNAS) dan Pendidikan Kedayahan.  

Kedua santri ini merupakan santri di bawah asuhan Ustad Muhammad Rizki Saputra sejak awal masuk Dayah hingga saat ini.

Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf, pada kegiatan ini memberikan apresiasi kepada para santri, dan wali murid santri yang telah berhasil mengkhatamkan Al-Qur’an, ia mengajak para wali murid agar termotivasi untuk memasukan anaknya ke Dayah Tahfiz sehingga memiliki bekal yang baik untuk masa depan 

“Tidak ada momen yang baik, selain memenuhi momen bersama Al-Qur’an, maka rugilah bagi seseorang yang melewati bahkan mengabaikan undangan  untuk berhadir di Majlis Al-Qur’an," ujarnya.

Ustadz Muhammad Rizki Saputra selaku Koordinator Tahfidz SMPIT NFBS Aceh menyampaikan rasa syukur, dan haru, pada para santri yang berhasil khatam Al-Qur’an 30 Juz dengan memiliki bacaan yang mujawwad.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf, Pembina Yayasan SIT Nurul Fikri Boarding School Aceh., Ustadz Fadrul Mizan, S.Pd.I., Kepala Sekolah SMPIT NFBS Aceh, Ustadz Muhammad Rizki Saputra, Al Hafidz, Koordinator Tahfidz SMPIT NFBS Aceh, Musyrif Tahfidz SMPIT NFBS Aceh, dan Kedua Orang tua dari santri  yang telah  mengkhatamkan  Al-Qur’an  30 Juz.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.