RGM Baru Atu Lintang Resmi Dilantik

Pelantikan Ketua Rakyat Genap Mupakat Kampung Atu Lintang, Senin (24/10/2022).

Aceh Tengah - Camat Atu Lintang Iwan Kenangan S. IP., M.Si lantik Ketua RGM (Rakyat Genap Mupakat) Kampung Atu Lintang beserta anggota sebagai unsur ‘Sarakopat’ dalam menjalankan pemerintahan kampung,pelantikan berlangsung di Kantor Desa Atu Lintang, Senin (24/10/2022).

RGM bagian dari pemerintah kampung  selain Reje, Imem dan Petue di Atu Lintang yang hari ini melangsungkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Camat.

Berakhirnya masa jabatan RGM sebelumnya  pada tanggal 15 September 2022 yang diketuai oleh Sarjono, Pemerintah Kampung Atu Lintang melaksanakan pemilihan pengurus baru pada tanggal 1-5 Agustus 2022.

Joko Wagino terpilih sebagai Ketua Rakyat Genap Mupakat
Kampung Atu Lintang, Aceh Tengah, Senin (24/10/2022).

Adapun pengurus yang terpilih yaitu Ketua RGM Joko Wagino, Wakil Ketua RGM Jamaluddin, Sekertaris Mei Surani, Anggota Herkolis, dan Eva Safitri.

Camat Atu Lintang, Iwan Kenangan S.IP, M.Si dalam sambutannya mengungkapkapkan tugas dan fungsi RGM yaitu melakukan pengawasan kegiatan, anggaran kampung, memberikan solusi dan pendapat agar pemerintahan kampung berjalan dengan baik.

"Pengawasan yang dilakukan RGM supaya di dalam pemerintahan maupun sosial masyarakat dapat berjalan harmonis dan kampung Atu Lintang dapat menuju kampung yang maju, dan sejahtera," ujarnya.

Anggota RGM mewakili masyarakat kampung dari setiap dusun yang masa jabatannya 6 tahun, bertugas menampung, menyerap, menghimpun serta merumuskan dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Reje Kampung Atu Lintang mengharapkan Kepengurusan RGM yang telah dilantik dapat bekerjasama membantu melakukan tugas sebagai pengawasan dan saling  menuangkan ide terbaik demi kesejahteraan masyarakat Atu lintang.

Pelantikan ini dihadiri oleh Camat Atu Lintang, Kapolsek Atu Lintang, Danramil Atu Lintang, KUA Atu Lintang, Mukim Burni Reje Linge, Ketua Forum RGM Kecamatan Atu Lintang, dan Aparatur Kampung Atu Lintang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.