ASN dan Guru di Aceh Besar Bantu Pengungsi Rohingya

 

Jantho – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para guru di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe, Selasa (11/8/2020).

Para pengungsi tersebut saat ini masih ditampung di Komplek Balai Latihan Kerja (BLK) kawasan Blang Me Kandang, Kota Lhokseumawe, dengan jumlah pengungsi mencapai 99 orang. Adapun bantuan yang diserahkan berupa makanan pokok, pakaian, serta perlengkapan keperluan sehari-hari lainnya dan uang Rp 92.287.000.

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab yang sering dipanggil Waled mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terhadap para pengungsi Rohingya. "Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat dalam upaya membantu para pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe," katanya. Hadir mendampingi Wabup Aceh Besar, Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, Kaban Kesbangpol Aceh Besar H Sofian SH, Kadishub Azhari SE, Plt Kadis Syariat Islam Rusdi SSos MSi, Sekretaris Dinas Pendidikan Fakhrurrazi, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA serta Kabag Kesra Setdakab Aceh Besar Khairuddin SKom.

Waled juga menyempatkan berbincang-bincang dengan Ketua  Pengungsi Rohingya yang kebetulan bisa berbahasa Melayu, Ziyaburrahman (33 tahun). Ia bercerita, perjalanannya terkatung katung di tengah lautan bersama pengungsi Rohingya lainnya sampai diselamatkan oleh nelayan di lautan Aceh beberapa pekan lalu.

Waled  menyebutkan, pengungsi Rohingya yang ada di Lhokseumawe juga membutuhkan bantuan. "Walaupun kita saat ini sedang berada dalam masa pandemi Covid-19, namun karena tergerak dengan rasa ukhuwah Islamiah dan peduli sesama Muslim yang sedang membutuhkan bantuan, maka kita harus sama-sama peduli semata-mata karena faktor kemanusiaan,” tambahnya.

Prosesi penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Lhokseumawe H Yusuf Muhammad, SE M.SM. yang sekaligus menerima secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tersebut.

Sementara itu, wakil Walikota Lhoksemawe, H. Yusuf Muhammad, SE., MSM menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepedulian Pemkab Aceh Besar, ASN, dan para guru yang telah membantu para pengungsi Rahingya yang sekarang berada di Kota Lhoksemawe. Dengan adanya kepedulian dan bantuan tersebut, tentunya sangat bermanfaat bagi muslim dari Rohingya itu. "kami menyambut baik bantuan dari Pemkab dan ASN Aceh Besar ini," pungkas H. Muhammad Yusuf.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.