Seni Aceh LIVE Malam Ini di Even Panteu Meudiwana KLIK AKUN YOUTUBE Aceh Tourism-Disbudpar Aceh-FB IG acehtourism.travel

Suasana di lokasi Live Malam even Panteu Meudiwana,
Indoor Taman Budaya Aceh. Selasa (18/8/2020).


Banda Aceh –
Malam siaran langsung even seni Aceh bertajuk Panteu Meudiwana sedang digelar, saat berita ini ditayang, beberapa perfomansi kesenian sudah ditampilkan, pertunjukan yang disiar langsung dari Gedung Indoor Taman Seni dan Budaya Aceh tersebut turut disaksikan oleh Kadisbudpar Jamaluddin serta para undangan, Selasa (18/8/2020).

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh selaku panitia pelaksana penayangan even seni di Aceh secara virtual Panteu Meudiwana tersebut di dalamnya telah menyiapkan sejumlah artis lokal juga nasional untuk mengisi sesi pagelaran kesenian tersebut.

Di lokasi yang dibatasi pengunjung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, tampak turut hadir Kabid Bahasa dan Seni, Suburhan, Perwakilan dari Kementerian Rizki Handayani,Ir
ini Dewi Wanti selaku Kepala BPNB (Aceh Balai Pelestarian Nilai Budaya Aceh) serta Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh, Elli Zuarni dan hadir pula beberapa rekan pers/media.

Berikut link untuk menonton di akun YouTube Disbudpar:

https://www.youtube.com/watch?v=vXzmaiBR2Ik

Panteu Meudiwana, even seni Aceh tayang virtual. Selasa (18/8/2020).

Dibuka dengan penampilan Tarian Garapan "Aceh Meusyuhu" Sanggar Nurul Alam Performance Lagu "Tarek Pukat" GLXI, tampil juga performance tari "Seudati" Sanggar Nurul Alam.

Opening acara dibawakan oleh Dossy Elfian & Nabila selaku host/mc, selanjutnya Live Puisi Dalam Melody "Panggung" Jamal Sharief Ft Jaboy.

Dari kalangan artis musik Aceh, malam ini penonton live medsos YouTube Aceh Tourism/Disbudpar Aceh, FB-IG acehtourism.travel disuguhi penampilan Rialdoni. Membawakan lagu berjudul Pilihan Hate, Angen juga Jangan Mudah Putus Asa serta lagu terbaru band ini berjudul "Sini Sayang Sana Sayang".

Peminat juga bisa menikmati penampilan Cakra Khan Ft Ade Govinda Speech, Cakra Khan juga menampilkan lagu bertajuk "Siapa yang Pantas" serta lagu "Tanpa Batas Waktu".

Melalui rekaman home, turut ditayangkan pula statemen oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, perwakilan kementerian Rizki Handayani dan Kadisbudpar Aceh Jamaluddin. Selanjutnya sebuah statement seorang seniman senior nasional asal Aceh,  Ayi Sarjev menyampaikan kiat berkarya di era pandemi covid-19.

Performance Lagu bertajuk "Lingkaran"  Astrid Ft Ade Govinda  juga dapat disaksikan disertai beragam sesi tayangan komedi oleh Teuku Mail YouTuber Aceh bertajuk "Adaptasi Kebiasaan Baru" Komedi Youtuber, juga karyanya bertajuk "Rialdoni yang Meubulu" juga komedinya berjudul "Tangke yang Han Meugantoe".

Di seni teater peminat kesenian ini dapat menikmati tontonan pementasan teater berjudul "Jaroe Bak Langai, Mata u Pasai" persembahan Teater Rongsokan.

 Selain itu, penonton juga dapat menikmati lagu "Suroh" Tangke Band Performance Lagu
"Rindu" Rial Doni Performance Lagu "Stars" GLXI Performance Lagu "Tentang Rasa" Astrid Ft Ade Govind. Selain itu, penonton juga bisa menikmati Lagu "Han Meugantoe" dibawakan oleh Tangke Band. 

Pentas virtual dengan ragam pertunjukan ini dimaksudkan sebagai atraksi seni untuk Aceh bangkit di era adaptasi kebiasaan baru, sehingga kesenian, pariwisata maupun kebudayaan Aceh tetap dapat aktif bergerak meskipun pandemi covid-19 belum berakhir, sekaligus suatu usaha Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh dalam mengenalkan kesenian, budaya juga aset pariwisata Aceh yang kaya bagi peminat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.