Partai Pengusung Inginkan Nazar Yang Isi Sisa Jabatan Wagub Aceh


Banda Aceh – Sejumlah kader partai pengusung Irwandi-Nova menginginkan Muhammad Nazar mengisi sisa jabatan wakil gubernur Aceh 2017-2022. “ Kita menginginkan Nazar yang diusul oleh partai pengusung, seperti PNA, PDA, PKB, dan PDIP”, Kata Mantan Panglima GAM, paling diburu masa konflik, M. Yusuf alias Sop Lodeh.

Ketua Bappilu PNA Pidie melalui pesan WhatsApp kepada koranaceh.net, Minggu 31 Januari 2021 mejelaskan, kenapa pihaknya mendesak petinggi partai pengusung, khususnya PNA supaya mengusulkan Muhammad Nazar untuk mendampingi Gubernur Nova Iriansyah, berkaitan dengan sisa waktu dan pengalaman mantan wagub itu yang dinilai bisa berkomunikasi dengan semua pihak, katanya.

Menurut mantan Timses Irwandi - Nova 2017, dari tiga yang telah digadang-gadang oleh PNA, salah satu berpotensi bermasalah dengan hukum, yakni kasus beasiswa yang menjerat sejumlah anggota DPRA periode lalu, katanya.

Sop Lodeh, mantan Timses Nazar-Nova 2012 dan Timses Irwandi-Nazar 2006, meminta petinggi PNA benar-benar serius memikirkan kepentingan rakyat Aceh dengan menghindari kepentingan sesaat yang pragmatis, tetapi merugikan rakyat Aceh dalam jangka panjang, tandasnya.

Sekjen PDA, Nazar; Berpengalaman dan Dekat Dengan Ulama

Sementara Sekretaris Jendaral PDA (Partai Damai Aceh), periode lalu, Tgk. Khaidir Rizal Djamal, S.Pdi, MA menyatakan sangat mendukung Muhammad Nazar, S.Ag untuk mengisi sisa jabatan Wakil Gubernur Aceh, Tgk.Muhammad Nazar selain perpengalaman juga dekat dengan para Ulama, katanya melalui pesan WhatsApp, Minggu 31 Janurai 2021.

Khaidir Rizal Djamal, S.Pdi (tengah)

Partai Damai Aceh (PDA) adalah partai pengusung Irwandi-Nova, dan Khaidir Rizal Djamal ketika menjadi Sekjen PDA, dia yang menanda-tangani surat usungan Irwandi-Nova supaya memenuhi syarat untuk diajukan pada KIP sebagai pasangan calon gubernur Aceh priode lalu.

Dukungan Kader PNA Barat Selatan

Sementara Abdullah Yunus, mantan kombatan GAM yang juga penasehat PNA Kabupaten Nagan Raya mengatakan bahwa pasca ditahanya Irwandi Yusuf oleh KPK, Aceh seperti kehilangan figur pemimpin kharismatik yang memiliki kewibawaan dimata Jakarta. 

Menurutnya figur yang tepat, guna mengisi kekosongan ini hanya ada pada Muhammad Nazar S.Ag. Untuk itu dia meminta agar segenap pimpinan partai PNA dapat mengusul serta memperjuangkan Muhammad Nazar guna menjadi Wagub Aceh untuk mendampingi Ir. Nova Iryansyah pada sisa kepemimpinanya.

Abdullah Yunus

Nazar adalah sosok aktivis yang teruji dalam memperjuangkan kesejahtraan Bangsa Aceh. Beliau sudah mengakar dikalangan rakyat serta punya pengalaman dalam menjalankan jabatan wagub, tandas mantan anggota DPRK Nagan Raya dari Partai Aceh itu.

Sedangkan Wakil Ketua PNA Kabupaten Aceh Jaya,  Zulkifli alias Yah Dun meminta agar jajaran pimpinan Partai PNA dapat memilih Muhammad Nazar S. Ag guna mengisi kekosongan  jabatan Wagub Aceh. Menurut Yah Dun, Aceh memiliki persoalan klasik yang memilukan yaitu sebagai daerah kaya secara finansial tetapi rakyatnya terjebak dalam kemiskinan, bahkan termiskin di Sumatra.

Yah Dun

Saya rasa Gubenur Aceh Butuh pendamping  yang memiliki improvisasi serta daya juang lebih, guna keluar dari persoalan kemiskinan ini. Pada sisa waktu kepemimpinan beliau yang singkat ini, beliau butuh pendamping yang paham persoalan yang dihadapi Bangsa Aceh. Pendamping tersebut tentunya harus berpengalaman guna menjalankan visi-misi pemerintah Aceh yang dijanjikan kepada rakyat pada saat kampanye pemenangan Irwandi-Nova terdahulu.

Sosok yang demikian hanya ada pada pribadi Muhammad Nazar S. Ag. Nazar sudah berpengalaman dalam jabatan Wagub. Kiprahnya sebagai pemimpin juga sudah dirasakan oleh rakyat Aceh. Rakyat Aceh sangat merindukan sosok seperti Muhammad Nazar guna mengembalikan nilai tawar Aceh terhadap pusat yang kelihatanya mulai tergerus.

Kecuali itu, Tokoh Adat Keluarga Raja Ubit Gunong Kong, Nagan Raya, Teuku Raja Wendy berharap hendaknya pemerintah Aceh segera dapat mengisi kekosongan wakil Gubenur Aceh, agar organisasi pemerintahan Aceh dapat lebih maksimal bekerja guna memenuhi kewajibanya dalam mensejahtrakan bangsa Aceh.

Raja Wendy

Raja Wendy mengatakan jika berbicara figur yg cocok guna mengisi jabatan wakil gubenur, maka Muhammad Nazar S.Ag merupakan kandidat yang pantas dinomor satukan guna mengisi jabatan tersebut.

Raja Wendy menjelaskan bahwa Muhammad Nazar memiliki jiwa kepemimpinan yg telah teruji serta berani berseberangan dengan pemerintahan pusat dalam memperjuangkan kesejahtraan dan marwah Aceh. Kapasitas Nazar akan sangup mengawal UU PA yg selama ini kelihatanya punya potensi besar untuk dilemahkan. Dilihat dari sisi profesionalisme Nazar juga telah terbukti kemampuan leadershipnya pada saat menjabat wagub bersama Irwandi Yusuf dahulu, tulis Raja Wendi melalui WhatsApp.[]

1 komentar:

  1. Kami timpemenagan irwandi Nova kap pidie sagat mendukung Muhammad nadar jadi wakil gubernur aceh

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.