Libur Tiga Hari, Ratusan Penumpang Menuju Pulau Weh Sabang

Banda Aceh - Dalam rangka menyambut liburan selama tiga hari, ratusan pengunjung wisata padati armada penyeberangan KMP Aceh Hebat 2 dari Banda Aceh ke Pulau Weh Sabang.

KPM Aceh Hebat 2  dijadwalkan akan bertolak dari pelabuhan Ulelheu Banda Aceh pada pukul 10.15 WIB menuju pelabuhan Balohan Kota Sabang dengan waktu tempuh sekitar 80 menit.

K

Sebelumnya pada pukul 07.30 WIB pagi tadi kapal milik PT ASDP Indonesia Fery telah memberangkatkan KMP BRR dari pelabuhan Ulelheu menuju Kota Sabang.

Selanjutnya pukul 11.00 WIB akan diberangkatkan KMP Tanjung Burang dari pelabuhan Ulelheu Banda Aceh dan pada pukul 15.00 WIB juga akan diberangkatkan KMP BRR menuju Kota Sabang.

Nakhoda KMP Aceh Hebat 2 Rabai kepada koranaceh.net Jumat (12/2) mengatakan, membludaknya pengunjung wisata menuju Pulau Weh bertepatan dengan hari libur Imlek dan weekend Sabtu dan Minggu.

Kata Captein Rubai, dengan adanya penambahan armada Aceh Hebat 2 yang melayani penyeberangan sejak akhir Januari lalu sangat membantu masyarakat / pengunjung wisata untuk menikmati liburan ke kota seribu benteng tersebut.

Sebagai sarana pelayanan masyarakat PT ASDP Indonesia Ferry selalu siap melayani penyeberangan dengan rute pelabuhan Ulelheu Banda Aceh - pelabuhan Balohan Sabang dan sebaliknya.

"Hari ini merupakan puncaknya penumpang mengunjungi Sabang dalam rangka liburan dan pada hari Minggu nanti kapal akan kembali dipadati penumpang untuk kembali ke Banda Aceh," ujar Rubai.

Sementara itu, kapal cepat Expres Bahari dan Putri Anggraini juga dipadati ratusan penumpang yang hendak melakukan liburan selama tiga hari di kota wisata Sabang. (Muntazir)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.