Mesjid Raya Baiturrahman Dibuka Untuk Umum Pelaksanaan Shalat Id 1442 H

          Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh


Banda Aceh - Pemerintah Aceh mempersilahkan masyarakat umum yang ingin melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada hari Kamis mendatang.

Hal itu disampaikan Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT melalui Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr EMK Alidar S Ag M Hum kepada media koranaceh.net, Selasa (11/5).

Kata EMK Alidar, setiap jamaah yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri di mesjid Raya Baiturrahman harus mengikuti protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan himbauan pemerintah untuk menghindari penyebaran covid-19.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr EMK Alidar S Ag M Hum

Disamping tetap mematuhi prokes masyarakat yang melaksanakan shalat Id di mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh juga harus mengikuti beberapa aturan yang telah di tentukan oleh Pemerintah Aceh, ujarnya.

Dijelaskan, jamaah sebelum memasuki pekarangan mesjid diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh oleh petugas dan diminta membawa sajadah masing-masing.

Sedangkan dalam pelaksanaan shalat Id, para jamaah diminta untuk tetap menjaga jarak dalam shaf antara satu jamaah dengan jamaah lainnya.

"Bagi jamaah yang mengikuti protokol kesehatan kami persilahkan masuk kedalam mesjid, sementara bagi yang tidak menggunakan masker dapat melaksanakan shalat Id di halaman mesjid, tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.