TAGIH HUTANG PILKADA: Edi Obama Tunggu Plt Gubernur Aceh di Teras Pendopo Wagub Hingga Larut Malam


Banda Aceh – Sebuah video disiarkan akun grup facebook Aneuk Rantau Acheh Malaysia (GARAM) tentang situasi Edi Obama dan rekannya masih bertahan di teras Pendopo Wagub Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, Selasa (14/4/2020).

Video bersumber dari akun fb Ramli Ali disiarkan ulang di akun grup fb GARAM berisi dialog antara rombongan Edi Obama dengan pihak kepolisian yang mengamankan situasi di lokasi setempat sejak siang hari, Senin, 14 April 2020.
Pihak keamanan mencoba membujuk Edi Obama dan rekan agar
membubarkan diri dan menemui Plt. Gubernur Aceh esok hari, Selasa, (14/4/2020)
Dari penelusuran media ini, diketahui Edi Obama bersama anggota DPRA Dapil Aceh III Samsul Bahri bin Amiren (Tiyong) Ketua PNA Bireuen Salahuddin alias Toke Din, Ketua Bappilu Bireuen Amri, Ramli alias Gumok dalam rombongan tersebut telah bertahan sejak pagi untuk maksud menjumpai langsung Nova Iriansyah.

Persoalan yang menjadi tuntutan disampaikan Edi Obama terkait pinjaman senilai 8 Miliar Rupiah kepada paslon Irwandi-Nova pada masa Pilkada 2017 yang lalu, sehingga menjadi sebab mereka bertahan di lokasi pendopo yang dihuni Nova.



Saat dialog antara pihak kepolisian yang menganjurkan agar para ‘penagih hutang Pilkada 2017’ tersebut, terlihat suasana sedikit bersitegang antara pihak keamanan dengan rombongan.

Sampai berita ini ditayangkan belum diketahui bagaimana situasi Edi Obama dan rekan, mereka terlihat dibujuk oleh petugas agar segera meninggalkan lokasi pendopo. Komunikasi via WhatsApp dengan Edi Obama oleh media ini belum diperoleh jawaban perkembangan situasi terakhir.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.