Disperindagkop Dan UKM Kota Sabang Gelar Lomba Koperasi Berprestasi

 

Sabang - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 75 tahun 2020 dinas perindustrian, koperasi dan UKM Kota Sabang gelar lomba penilaian koperasi berprestasi.

Penialian terhadap koperasi -koperasi berprestasi di Sabang tersebut telah dilakukan sejak bulan Juli 2020 lalu dengan kriteria yang di nilai adalah  laporan dua tahunan yaitu laporan tahun 2018 dan 2019.

Kadisperindagkop dan UKM Kota Sabang Drs Muhammad Yusra, Sp M Si kepada media koranaceh.net, Senin (17/8) disela-sela upacara peringatan HUT RI ke 75 membenarkan pihaknya telah melakukan penilaian terhadap koperasi berprestasi itu telah dilakukan sejak Juli lalu.

Kata Yusra, penilaian yang dilakukan oleh panitia tidak hanya laporan dua tahunan, tetapi aspek organisasi, aspek tata laksana dan manajemen, aspek produktivitas, aspek manfaat dan dampak serta aspek pengembangan dan daya saing.

Adapun koperasi yang berhasil meraih prestasi terbaik pertama yaitu, koperasi Kopkar Maritim, prestasi koperasi terbaik kedua diraih oleh koperasi Primkopal Lanal Sabang dan prestasi terbaik ketiga diraih koperasi Primkopau Lanud Maimun Saleh.

"Ketiga koperasi prestasi terbaik itu mendapatkan hadiah berupa dana pembinaan masing-masing, terbaik pertama Rp 4.000.000, terbaik kedua Rp 3.000.000 dan terbaik ketiga Rp 2.00.000," jelas M Yusra.

Penyerahan hadiah kepada ketiga koperasi berprestasi tersebut dilakukan seusai upacara peringatan HUT RI ke 75 bertempat di halaman kantor dinas kesehatan Kota Sabang. (Muntazir)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.