Empat Kafilah Aceh Tampil Mulus dan Memukau Dihari Pertama STQHN Maluku

Arena panggung utama pelaksanaan STQH ke-26 tingkat Nasional di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara pada malam hari, Minggu (17/10)

Sofifi Maluku Utara - Sebanyak empat orang peserta kafilah Provinsi Aceh tampil mulus dan memukau pada hari pertama kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke-26 tingkat Nasional tahun 2021 di Ibukota Sofifi Provinsi Maluku Utara.

Keempat peserta asal Provinsi Serambi Mekah tersebut dua diantaranya adalah Yuli Aulia dan Ahmad Khazin cabang hafalan hadist golongan 100 hadist beserta sanad.

koordinator pelatih kafilah Aceh, Ustadz 
T Mardhatillah, SHI MH 

Sedangkan Sayed Musyraf yang tampil pada cabang Tahfizh golongan 5 juz juga mampu menunjukkan kebolehannya di pentas STQH,  berlangsung di kantor Gubernur Maluku Utara yaitu aula Nuku.

"Alhamdulillah mereka tampil maksimal dan mampu menjawab semua soal yang diajukan oleh dewan hakim, kata koordinator pelatih kafilah Aceh, Ustadz T Mardhatillah, SHI MH kepada media koranaceh.net, Minggu (17/10).

Sayed Musyraf peserta kafilah Aceh yang tampil pada cabang Tahfizh golongan 5 juz di aula Nuku

Menurutnya, meskipun demikian kafilah Aceh tetap masih menuggu hasil penilaian dewan hakim yang mungkin baru keluar malam ini atau besok pagi, semoga nilainya lebih tinggi dari peserta lain, harap ustadz Mardha sapaan akrab T Mardhatillah.

Mardha menambahkan, lain halnya Adila Lathifa, qari'ah Aceh yang tampil malam hari dari cabang tilawah katagori dewasa putri dengan nomor peserta TQ 407 saat mengalunkan suaranya di arena panggung utama STQH di Mesjid Raya Shoful Khairaat.

Adila Lathifa, qari'ah Provinsi Aceh yang tampil malam hari dari cabang tilawah katagori 
dewasa putri, Minggu (17/10).

"Adila Lathifa terlihat mampu menarik perhatian ratusan masyarakat Maluku Utara dan peserta kafilah dari berbagai provinsi dengan nada suara yang tinggi serta alunan irama yang syahdu membuat penonton menyahuti Allah Allah dan Allahuakbar," ungkapnya.

Gema lantunan irama dibarengi dengan nada suara tinggi serta kefashihan Adila dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an pada surah As Saff membuat kafilah Aceh lainnya mengharapkan STQHN ke-26 di Maluku Utara itu Aceh dapat meningkatkan prestasi lebih baik dari STQ sebelumnya di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat. (Muntazir)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.