Peringati Hari Kebangkitan Nasional Kombes Gugah Semangat Kreatif-Gembira SLB Bukesra Aceh

Komunitas Bersedekah Aceh (Kombes) saat gelar lomba seni dan hiburan
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2023, SLB Bukesra Aceh, Sabtu (20/5/2023).

Banda Aceh – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional diselenggarakan oleh Komunitas Bersedekah Aceh (KOMBES) melalui menggelar kegiatan beragam lomba seni juga hiburan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bukesra Aceh, para siswa tampak bersemangat dan gembira, kreatifitas anak-anak istimewa diapresiasi melalui kunjungan LSM dan perhatian donatur Kyriad Muraya Hotel Aceh, Sabtu (20/5/2023).

Melalui aktifitas yang disenangi seperti lomba melukis, mewarnai, baca puisi juga bernyanyi, KOMBES mengugah semangat guru juga siswa SLB Bukesra (Bina Upaya Kesejahteraan Para Cacat), berlokasi di kawasan Ulee Kareng Banda Aceh, suasana pagi hingga siang tampak meriah dan berlangsung ceria, guru, siswa maupun wali murid yang ikut mendampingi turut larut dalam kegiatan yang disusun bersama panitia.

“Kita berharap melalui aktifitas aktif-kreatif juga menggembirakan sebagaimana gelaran lomba hari ini di SLB Bukesra Aceh ini dapat memupuk semangat belajar siswa, perhatian orang tua yang tampak nyata juga kita gugah, kita dorong momen Hari Kebangkitan Nasional sebagai spirit mensinergikan segala daya upaya bersama membangun jiwa anak bangsa,” ungkap Iskandar, S. Sos, M. Si selaku Pembina dan Donatur tetap Kombes yang juga Pembina SLB Bukesra.

Menurutnya, dalam memperhatikan beragam rasa kesetiakawanan sosial termasuk kepada anak-anak istimewa SLB Bukesra, tentu banyak kelebihan mereka disamping kekurangan yang ada, tumbuh bersama mereka merupakan tugas tanggung jawab bersama.

Antusiasme kehadiran para guru SLB Bukesra juga siswa peserta lomba seni yang digelar KOMBES terlihat nyata, apalagi menurut tuturan Munawarman, A. Ma Kepala Sekolah SLB Bukesra, sosok pembina Iskandar kerab mengunjungi sekolahnya, sehingga terasa tidak asing lagi.

“Kami apresiasi dan gembira terutama anak-anak SLB Bukesra atas kunjungan LSM KOMBES, memberikan kegiatan aktif-kreatif lomba seni juga berupa hiburan, semoga berbagai pihak turut mengunjungi, bersilaturrahmi demi menyemangati para siswa istimewa Aceh yang beraktifitas belajar di sini,” ungkap Munawarman.

Guru tetap SLB Bukesra, Taufiq, S. Pd mewakili para guru menuturkan apresiasi dan terima kasih kepada KOMBES, menurutnya sekolah luar biasa dengan jumlah guru 40 orang dan siswa aktif sejumlah 170 orang memiliki potensi terutama bagi para generasi istimewa di Aceh.

“Kami membuka diri bagi berbagai pihak untuk menjalin silaturrahmi dan kerjasama, dengan harapan generasi Aceh yang istimewa, anak-anak cacat yang dipercayakan bersekolah dan meraih pendidikan sederajat SLB di sekolahnya dapat memiliki kesempatan yang adil mencapai cita-cita, kesejahteraan yang berkeadilan, itulah harapan kami semua guru dan masyarakat warga sekolah,” gugahnya.

Mewakili pengurus KOMBES, Nariya Ison mengapresiasi, berterima kasih atas seluruh sponsor; Kyirad Muraya Hotel Aceh, Faisal Ridha dari Aceh Timur  juga lainnya yang bekerjasama turut menyukseskan gelar kunjungan ke SLB  Bukesra dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023.

Setiap siswa yang ikut lomba diberikan bingkisan, bagi juara lukis, bernyanyi, mewarnai juga baca puisi diberikan hadiah, setidaknya melalui usaha aktif-kreatif dan berlangsung gembira menurut Yucca pengurus KOMBES digugah usaha siswa SLB Bukesra, daya upaya mereka berlomba itulah proses menumbuhkan semangat kebangkitan nasional yang disasar KOMBES menurutnya.

Menutup sesi perlombaan, drh. Mardhatillah Ketua KOMBES menyerahkan hadiah para juara, melalui media ia menyampaikan apresiasi tinggi atas kerjasama SLB Bukesra, partisipasi dan aktifitas lembaga sosial KOMBES sebagian besar memang ditujukan untuk menggelar agenda bersedekah Aceh oleh donatur personal maupun BUMN juga Swasta sebagai amanah komunitas yang ia ketuai.

“KOMBES berterima kasih kepada semua pihak, 5 bulan usia dibentuk telah melaksanakan beragam aktifitas sosial kemasyarakatan di Aceh khususnya Kota Banda Aceh, kami membuka kesempatan salurkan sedekah bagi para donatur, menghibah, mewakafkan tenaga, pikiran, materil-immateril demi membangun dan bangkit bersama warga Aceh sebagai upaya nyata silaturrahmi,” tutup Mardhatillah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.