Dosen ITB Prof. Sanny Berbagi Kiat Sukses Siapkan Teknokrat Kembangkan Teknologi

 


Banda Aceh - Persiapkan Teknokrat yang berkualitas bidang IPTEK dan IMTAQ, Dosen ITB Prof. Dr. Eng. Teuku Abdullah Sanny, M.Sc sampaikan kiat sukses kembangkan teknologi saat menjadi narasumber dalam seminar di Aula Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekah, Senin (13/9/2021).

Seminar yang digelar di Fakultas Teknik Serambi Mekah pada Selasa, 31 Agustus 2021dihadiri oleh mahasiswa dan juga dosen Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekah.

Prof. Sanny  saat mengisi materi memperkenalkan kecanggihan teknologi dunia melalui video yang ditayangkan selama seminar dan mengungkapkan pengalaman kerja selama di luar negeri.

"Saya di Jepang bekerja selama 18 jam," ujar Prof. Sanny.

Berbagai negara telah mengembangkan High Speed Rallway (HSR) Constuction dan hingga saat ini yang menduduki angka tertinggi adalah negara China.

Prof. Sanny menjelaskan jika mahasiswa memiliki bakat dan ingin bekerja keras maka semua keinginan akan tercapai termasuk pengembangan teknologi 

"Saya melihat di Indonesia, orangnya kurang bekerja keras, dan Indonesia merupakan negara paling santai di dunia," ujarnya. 

Kiat menjadi sukses menurut Prof.Sanny adalah mampu disiplin, bekerja keras, tepat waktu, membaca buku sebanyak-banyaknya, tekun, maka generasi muda dapat bersaing dengan negara lain.

TM Zulfikar Dosen Universitas Serambi Mekah mengungkapkan IPTEK dan IPTAQ keduanya perlu untuk dipelajari dan dikembangkan oleh mahasiswa Aceh.

Selama sesi diskusi peserta antusias bertanya berbagai perihal berkaitan kiat agar mampu menjadi teknokrat handal seperti Prof. Sanny. (Wiwin).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.