DPW Prawita Genppari Aceh Apresiasi Konser Made In Made Gugah Damai Lewat Musik

Iskandar S. Sos, M. Si Ketua DPW Prawita Genppari Aceh bersama Made. Rabu (26/10/2022).

Banda Aceh -
Peran Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Prawita Genppari Aceh dalam menginisiasi berkembangnya suasana kepariwisataan berikut ekonomi kreatif yang menyokongnya, kehadiran seni musik khususnya pagelaran seni budaya yang digelar di Hermes Pallace Hotel menyuguhkan Konser Band Made In Made berikut puluhan talent seniman Aceh menjadi peristiwa positif bagi pertumbuhan pariwisata di Aceh, Rabu (26/10/2022).

Ketua DPW Prawita Genppari Aceh Iskandar S. Sos, M. Si apresiasi pesan damai yang dijadikan tema utama event tersebut sekaligus menyokong peristiwa seni budaya di Aceh kian beragam.

Iskandar S. Sos, M. Si bersama Forkopimda Aceh, Kapolda, Kajati dan
Pimpinan Keamanan Aceh lainnya. Pada saat penyambutan Kasau di Lanud Iskandar Muda,
Aceh Besar. Kamis (20/10/2022). Foto: dok. Iskandar

"Pesan damai dari Sound of Nanggroe jugalah pesan damai dari Aceh untuk nusantara, ke depan akan diadakan pemilihan legeslatif, pemilihan kepala daerah secara serentak dan dilanjutkan ke pilpres, diharapkan berjalan secara baik dan damai, maka kita harapkan suara seniman sebagai soft messege dapat berdampak reflektif untuk Indonesia dari Aceh," papar Iskandar.

Aceh sangat aman, nyaman dan damai dan sangat enjoy dikunjungi, jelas Iskandar yang juga Staf Ahli Walikota Banda Aceh. Pesan melalui gelaran seni budaya Made In Made sekaligus menjadi unjuk gerak suasana perdamaian di Aceh dapat dicontoh.

"Perdamaian di Aceh merupakan sejarah panjang yang harus terus dipelihara, salah satunya termasuk dengan menjadi nilai percontohan bagi kawasan lain di nusantara, kiat perdamaian itu selalulah dibangun melalui komunikasi yang baik maka perdamaian itu menjadi terwujud," jelasnya.

Made In Made sukses menggelar pertunjukan bertajuk Pesan Damai Aceh untuk Indonesia di Hermes Pallace Hotel pada Sabtu, 22 Oktober 2022 dihadiri sekitar 200 lebih pengunjung dengan menyuguhkan beragam kesenian Aceh.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.